Sempat Terhambat, Jadwal Kereta di Cirebon Kembali Normal

JABARNEWS | CIREBON – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif mengatakan setelah sempat terlambat sampai 2 jam akibat gangguan sistem persinyalan, jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api kembali normal.

Keterlambatan tersebut kata Luqman diakibatkan ada gangguan perangkat sistem persinyalan di lintas Karawang- Klari tersambar petir pada Jumat (27/12) sore.

Baca Juga:  Enam Kelurahan di Kota Bandung Raih Penghargaan Gotong Royong Terbaik, Diantaranya Sukamiskin

“Sekarang perjalanan kereta bisa datang dan berangkat sesuai jadwal,” kata Luqman di Cirebon, Minggu (29/12/2012).

Selain itu, Luqman mengatakan keberangkatan dan kedatangan kereta di stasiun yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon, sempat mengalami keterlambatan, baik kedatangan maupun keberangkatan.

Namun kurang dari 24 jam, jadwal perjalanan kereta sudah kembali normal, meskipun sempat ada beberapa kereta mengalami keterlambatan selama 2 jam.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Kamis 29 September 2022

“Pada Sabtu (28/12) sore jadwal sudah kembali normal, gangguan perjalanan ini bisa diatasi kurang dari 24 jam,” ujarnya.

Selama terjadi gangguan sistem persinyalan, di Daop 3 Cirebon lanjut Luqman, ada sebanyak 106 penumpang yang membatalkan keberangkatan dan semua biaya dikembalikan semuanya atau 100 persen sesuai harga tiket.

Baca Juga:  Serapan APBD Jabar 2022 Capai 96 Persen, Ridwan Kamil Klaim Begini

Luqman menambahkan jumlah penumpang yang membatalkan perjalanannya tersebar di beberapa stasiun wilayah kerja Daop 3 Cirebon, seperti Cirebon Kejaksan, Prujakan, Jatibarang dan Haurgeulis.

“Pengambilan biaya dilakukan di loket masing-masing stasiun keberangkatan,” katanya. (Ara)