Serasa Mimpi, Akhirnya Warga Jatiluhur Ini Nikmati Listrik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jauh dari tetangga dan berada di tengah sawah, rumah milik keluarga Yahya di Kampung Cikuya RT 06 RW 06 Desa kembangkuning, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, hampir belum merasakan listrik untuk menerangi gelapnya malam.

Kegelapan malam kini sudah tidak dialami Yahya dan keluarga setelah pihak Desa Kembangkuning dan Kecamatan Jatiluhur pasangkan listrik di rumah yang puluhan tahun belum teraliri listrik.

Baca Juga:  Kongres Sunda Masuki Tahap Akhir, Lahirkan Visi Berikut

“Hari ini, petugas penyambung PLN dan pihak Desa serta Kecamatan Jatiluhur datang untuk memberikan pelayanan penyambung listrik ke rumah keluarga Yahya,” kata Camat Jatiluhur, Asep Supriatna, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (21/3/2018).

Lanjut Asep, satu masalah yang ada di Kecamatan Jatiluhur sudah bisa teratasi. Itu menjadi tantangan dirinya untuk membantu masyarakat Jatiluhur terbebas dari kesulitan.

Baca Juga:  Sebanyak 71 Ruas Jalan di Jabar Segera Diperbaiki, Ini Lokasinya

“Masalah akan terasa ringan jika diselesaikan secara bersama. Terima kasih Pak Kades dan seluruh masyarakat yang selalu ada membantu saya,” ucap Asep.

Wajah Yahya terlihat berkaca-kaca. Beberapa kali dia menyeka air mata yang menetes membasahi pipi. Perasaannya campur aduk, melihat sebuah lampu listrik menyala di dalam rumah sempitnya.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ungkap Tiga Kasus Narkotika, Ini Daftar Barang Buktinya

“Alhamdulillah akhirnya mimpi miliki listrik terwujud berkat bantuan Pak Camat Jatiluhur, sekarang malam tak gelap lagi,” ucap Yahya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat