Sertifikasi TKDN Kemenperin Lampaui Target, Dinilai Bisa Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo saat bertemu wartawan seusai acara Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di Ballroom Hotel Pullman, Kota Bandung, Kamis 16 Desember 2021. (Rian/JabarNews).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar selalu mendukung upaya Pemerintah dalam menekan laju impor dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

“Acara ini memberi keuntungan untuk Jawa Barat karena bisa mendukung pertumbuhan ekonomi,“ kata Setiawan Wangsaatmaja.

Baca Juga:  Pelamar Petugas KPPS Pemilu 2024 Capai 61.566, KPU Garut Beberkan Hal Ini

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat P3DN Kementerian Perindustrian Nila Kumalasari dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero)/PTSI M. Haris Witjaksono mengungkapkan, lebih dari 320 pengusaha industri dan perangkat daerah Provinsi Jabar telah menghadiri acara tersebut.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Siap Dukung Target Jabar Swasembada Pangan Nasional Tahun 2024

“Sebagai salah-satu verifikator sertifikasi TKDN melalui Peraturan Menperin No. 57/M-IND/PR/2006, PTSI selalu siap menjalan tugas dengan meningkatkan kompetensi ribuan asesor kami dari waktu ke waktu,” ujar Haris.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Bus Trans Metro Pasundan Jadi Solusi Masalah Kemacetan di Bandung Raya

Bahkan, lanjut Haris, pihaknya ebih fokus pada TKDN bahwa PTSI telah melakukan restrukturisasi organisasi dengan membentuk divisi khusus yang menangani TKDN ini.