Setwan DPRD Jabar: Posko Pemprov Wujud Kepedulian Pemerintah Terhadap Korban Gempa Cianjur

Setwan DPRD Jabar
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ida Wahida saat memberikan bantuan korban Gempa Cianjur. (Foto: Humas DPRD Jabar).

“Pak Presiden sudah mengatakan bahwa untuk penggantian rumah yang rusak berat itu akan diberikan sumbangan 50 juta untuk rusak sedang 25 juta untuk rusak ringan 10 juta mudah-mudahan bisa terealisasi,” tambahnya.

Baca Juga:  Herman Suherman Pastikan Stok Pangan Jelang Lebaran di Cianjur Cukup

Lebih lanjut, Ida menyatakan, Posko Pemprov Jabar Bencana Gempa Cianjur akan berlangsung hingga situasi dan kondisi pasca bencana gempa dinyatakan kembali pulih.

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendirikan Posko Pemprov Jabar Bencana Gempa Cianjur di sejumlah kecamatan terdampak, salah satunya di  Kecamatan Pacet.

Baca Juga:  Pengelolaan Keuangan Negara Buruk, Kata AHY: KCJB Contohnya!

Posko tersebut berlokasi di kawasan UPTD Pengawasan Sumber Daya Kelautan Perikanan Wilayah Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Pasca Longsor Akibat Gempa, Basuki Hadimuljono Pastikan Jalur Cianjur-Cipanas Dibuka Kembali Siang Ini

Adapun selaku leading sector adalah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat bersama Sekretariat DPRD (Setwan), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat. (Red)