Si Jago Merah Ratakan 4 Rumah Warga Cihurang Dengan Cepat

JABAR NEWS | CIANJUR – Empat rumah warga Kampung Cihurang, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur habis dilalap si jago merah. Diduga api berasal dari arus pendek listrik salah satu rumah warga yang kemudian menjalar ke tiga rumah lainnya.

Kondisi perkampungan yang padat dan berada di perbukitan menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga:  Geger! Mayat Lansia Ditemukan Warga di Desa Mirat Majalengka, Begini Kondisinya

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Api berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas pemadam kebakaran setelah 2 jam kemudian.

“Kami kesulitan memadamkan api karena padatnya pemukiman. Air juga susah didapatkan,” kata ketua RT 02 RW 07 Kampung Cihurang, Lamim kepada jabarnews.com saat ditemui dikediamannya, Rabu (02/08/2017)

Lamim menjelaskan, sementara waktu para korban kebakaran ditampung di kediamannya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Saat ini korban tidak lagi memiliki harta apapun selain baju yang dipakai oleh korban. Seluruh isi rumah habis dilalap api dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga:  Lahir di Jakarta, Vivek Lall Ahli Dirgantara Yang Menjadi Penasehat Utama Donald Trump

“Mungkin ini cobaan. Saya berharap warga bisa sabar,” jelasnya.

Sementara itu Sodaqoh Rombongan (SR) Cipanas bersama aktivis Cipanas Bisa (CB) sudah memberikan sejumlah bantuan logistik kepada korban kebakaran. Namun para korban masih membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Baca Juga:  Sidang Kasus Berita Bohong Habib Bahar Bin Smith Digelar Besok Secara Daring

“Ini hanya bantuan sedikit untuk para korban mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Koordinator SR Cipanas saat menyerahkan bantuan. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat