Siap-siap! Bakal Ada 3.000 Lowongan Kerja di Kabupaten Bekasi, Baca Disini

Ilustrasi lowongan kerja. (Foto: Tribun).

JABARNEWS | BEKASI – Sebanyak 61 perusahaan swasta di Kabupaten Bekasi membuka 3.000 lowongan pekerjaan yang bisa menyerap tenaga kerja lokal sebagai tahap awal implementasi program Satgas Penanggulangan Pengangguran setempat.

Kepastian tersebut tertuang dalam kerjasama dan sudah ditandatangani oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama 61 perusahaan swasta tersebut.

Baca Juga:  Akses Menuju Kawasan Industri Rawan Macet, Pemda Karawang Minta Pusat Turun Tangan

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan bertepatan dengan kegiatan peluncuran pelatihan kompetensi dan pemagangan serta penempatan kerja di Balai Latihan Kerja Kabupaten Bekasi yang berlokasi di Kecamatan Tambun Utara.

Baca Juga:  KPK Berencana Panggil Anies Baswedan Terkait Kasus Pengadaan Tanah

“Kita meminta perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah ini memprioritaskan tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi sesuai Peraturan Bupati yang sudah terbit, di mana perusahaan harus mengalokasikan minimal 30 persen dari rekrutmen tenaga kerjanya,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Kabupaten Bekasi, Kamis (8/7/2022).

Baca Juga:  Loker Karawang Posisi Operator Produksi di Atsumitec Indonesia, Buruan Cek Syaratnya

Dia berharap regulasi tersebut menjadi peluang bagi putra dan putri Kabupaten Bekasi bisa bekerja dan tidak hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri.