Siapkan Penembak Jitu di Sepanjang Jalur Mudik, Polda Jabar Sebut untuk Cegah Kejahatan

Polda Jabar kerahkan penembak jitu di jalur mudik
Polda Jabar kerahkan penembak jitu di jalur mudik. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polda Jawa Barat menyiapkan sejumlah penempak jitu (sniper) di sepanjang jalur mudik yang dianggap rawan.

Hal tersebut seperti ditegaskan Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo saat mengikuti pada Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) Edisi Spesial “Mudik 2023 Aman, Hati Senang Bertemu Orang Tersayang” di Kota Bandung, Senin (17/4/2023).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 25 November 2022

Menurut Ibrahim, penempatan penembak jitu di jalur mudik bertujuan untuk mencegah tindak terorisme maupun kejahatan disertai kekerasan.

“Mengantisipasi kejahatan saat arus mudik, kami mempunyai beberapa sasaran, salah satunya teroris, kejahatan dengan kekerasan, dan pencurian dengan kekerasan. Hal-hal ini memang kejahatan yang tidak bisa ditoleransi,” ujar Kombes Ibrahim.

Baca Juga:  HPN 2022, Wagub Uu Minta Pers Sajikan Berita Bermanfaat untuk Masyarakat

Namun demikian, Ibrahim enggan menyebutkan secara rinci lokasi penempatan para penembak jitu tersebut. Ia menegaskan, pengerahan para penembak jitu itu disesuaikan dengan situasi kerawanan di suatu wilayah.

Baca Juga:  Antisipasi Kenaikan Jumlah Pemudik, Polrestabes Siapkan sejumlah Titik Pos Pengamanan