Sijago Merah Ngamuk, Satu unit rumah lantai dua di Purwakarta Ludes Terbakar.

Proses pemadaman api oleh Petugas Damkar Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Bungusari)
Proses pemadaman api oleh Petugas Damkar Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Bungusari)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sijago merah mengamuk di Perum Ciwangi Permai, Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Alhasil satu unit rumah dua lantai milik Ivan Riswanda (52) ludes terbakar.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang juga penghuni rumah, kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan api di dalam kompor portable yang masih terpasang tabung gasnya.

“Untuk penyebab kebakaran diduga berasal dari kompor portabel atau kompor untuk kemping yang sudah digunakan namun gasnya belum dimatikan,” ucap Budi, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Selasa, 29 November 2022.

Dijelaskan Budi, awal mulai diketahui kejadian tersebut sekitar jam 16.00 WIB, saat ketika anak pemilik rumah sedang berada di lantai 2 dan akan pergi ke dalam kamar untuk belajar.

“Ketika itu Kevina yang merupakan anak dari pemilik rumah melihat ada percikan api di kompor portabel menyala dan membakar sekitar ruang tamu di lantai dua,” ucapnya.