Siswa SMAN 1 Sukasari Purwakarta Ikuti Perkemahan PTA

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMA Negeri 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta menggelar Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), di lapangan Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jumat – Sabtu (14-15/9/2018) .

Kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan ini diikuti sebanyak 100 peserta, yang terdiri dari siswa-siswi kelas X dan kelas XI, serta ada juga dari SMA terbuka.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Senin 1 Agustus 2022

Kepala SMAN 1 Sukasari, Ahmad Riva’i, mengatakan, PTA merupakan salah satu kegiatan rutin SMAN 1 Sukasari pada saat penerimaan siswa-siswi baru.

“Penerimaan Tamu Ambalan adalah proses pertama seorang anggota baru untuk menjadi seorang Pramuka di Ambalan SMAN 1 Sukasari. Sesuai dengan Tradisi Adat Ambalan di SMAN 1 Sukasari, setelah dilakukannya PTA barulah seorang anggota baru dapat disebut Pramuka SMAN 1 Sukasari,” ujarnya, Sabtu (15/9/2018).

Baca Juga:  Sekelompok Bocah Diamankan Polisi saat Hendak Perang Sarung di Citamiang Sukabumi

Ahmad menambahkan, dalam PTA ini, para siswa diajak melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya menjelajahi alam bebas atau biasa disebut happy adventure atau hiking. Sedangkan untuk pagi harinya para calon tamu ambalan disegarkan dengan berbagai kegiatan seperti out bond dan acara kegiatan hiburan.

Baca Juga:  Numpang di Kecamatan, KUA Cilaku Cianjur Belum Punya Kantor untuk Layani Masyarakat

Dia berharap dilaksanakan kegiatan ini, para peserta didik dapat menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab.

“Semangat untuk menimba ilmu, melalui pramuka karakter diri bisa terbentuk. Kegiatan ini menjadi agenda rutin di SMAN 1 Sukasari,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat