Soal Jalan Rusak di Cianjur Selatan yang Baru Diperbaiki, Pemprov Jabar Diminta Lakukan Ini

Mahasiswa kader GMNI Kabupaten Cianjur, Jawa Barat aksi unras melalui curat coter jalan di Sukanagara. (Foto: Mul/JabarNews).

Pasalnya, lanjut Ganjar, jalan provinsi yang membentang dari Kecamatan Cibeber hingga Kecamatan Sindangbarang, merupakan jalur perekonomian warga yang setiap harinya banyak dilalui kendaraan terutama suplai kebutuhan pangan atau kendaraan pedagang yang membawa stok barang.

Sementara itu, kelompok mahasiswa asal Cianjur Selatan juga mengeluhkan kerusakan jalan yang sempat diperbaiki dengan dana APBD Provinsi Jabar sebesar Rp33 miliar itu.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Inovatif dapatkan Tambahan PAD

Mahasiswa tersebut berinisiatif untuk melingkari jalan yang rusak dengan cat semprot warna putih agar pengendara tidak terjerembab ke dalam lubang di tengah jalan.

Baca Juga:  Waduh! Belasan Siswa SD di Majalengka Terpapar Covid-19

Salah seorang mahasiswa Universitas Suryakencana Cianjur Agus Rama Tunggara mengaku awalnya sangat senang ketika aksi menanam pohon pisang di jalan provinsi yang rusak beberapa waktu lalu mendapat respon dari Gubernur Jabar dengan perbaikan jalan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta PNS Jangan Mudah Tersinggung dalam Melayani Masyarakat

Namun, mereka kecewa dengan kualitas perbaikan jalan yang buruk. “Kami minta agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil melihat langsung kualitas jalan yang sudah diperbaiki, baru dua bulan sudah rusak kembali,” ucapnya.