Soal Kasus TKW Dede Asiah, Bupati Cellica Janjikan Ini

Karikatur Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Foto: Dodi/JabarNews).
JABARNEWS | KARAWANG – Tenaga kerja wanita (TKW) Dede Asiah (37) yang menjadi korban perdagangan manusia di Suriah dijanjikan akan segera dipulangkan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam waktu dekat.
Janji orang nomor satu di Kabupaten Karawang itu setelah dirinya bertemu dengan pihak keluarga Dede Asiah. Cellica menerangkan, upaya pemulangan Dede Asiah ini kerjasama dengan semua unsur stakeholder Karawang.
“Saya berinisiatif bertemu dengan suami, ibunda Ny DA dan keluarga bersama Tim Polres, lerwakilan Kementrian Luar Negeri, Pemprov, serta sahabat-sahabat media untuk menggali informasi dan menjembatani kepulangan saudara kami kembali ke Karawang,” ujarnya pada Selasa (9/5/2023).
Pemkab Karawang bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berkomitmen menuntaskan segala bentuk pelanggaran keberangkatan pekerja ilegal keluar negeri.

Langkah koordinasi dengan Kedutaan Besar RI untuk Suriah juga diintensifkan. Termasuk dengan Pemerintah Pusat yang juga sangat merespon sangat baik dan positif.

Baca Juga:  Sempat Curhat di Facebook, TKW Asal Sukabumi Akhirnya Bisa Kembali ke Kampung Halamannya