Soal Polemik Bantuan Traktor, DTPHPKP Cianjur Beberkan Hal Ini

Traktor di Cianjur
Kabid Prasarana Sarana dan Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Cianjur Henny Purwaningsih. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Cianjur mengaku bahwa traktor yang menjadi polemik baru-baru ini merupakan bantuan dari Pemprov Jabar.

Kabid Prasarana Sarana dan Penyuluhan, DTPHPKP Kabupaten Cianjur Henny Purwaningsih mengatakan bahwa ada sebanyak 61 unit traktor untuk masing-masing Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Cianjur. Jumlah ini, lanjut dia, bukan dari kedinasan tapi di provinsi, permohonan adalah untuk verifikasi.

Baca Juga:  Rapat Akbar, Partai Nasdem Target Rebut 10 Kursi di DPRD Cianjur

“Sekitar bulan Juli ada pengadaan traktor,” kata Henny saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/2/2024).

“Nah! Itu masuk silmutan atau tidak. Dan, kita jawab kebetulan ditandatangani oleh pak sekdis. Hal itu hasil dari pada verifikasinya,” tambahnya.

Baca Juga:  Pembangunan jalur Puncak II di Cianjur Terkendala Pembebasan Tanah

Henny menjelaskan, bahkan dilampirkan itu Gapoktan yang pernah dulu dikasih bantuan beberapa kali sebelumnya. “Kita hanya dikasih verifikasi saja. Dan, jujur pembagian tidak mengetahui kan,” jelasnya.

Baca Juga:  Jangan Terprovokasi! Perusakan Masjid di Garut Terjadi Gara-Gara Ini