Sosiodrama Ranca Darah Hibur Peserta Upacara Bendera di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-72 di Purwakarta, berbagai acara tambahan dilaksanakan usai upacara berlangsung.

Salah satunya yang menjadi perhatian peserta upacara yaitu penampilan Sosiodrama Ranca Darah dari pelajar SMAN 1 Purwakarta.

Sosiodrama dari pelajar SMAN 1 Purwakarta tersebut merupakan binaan Kodim 0619/Purwakarta.

Adapun drama yang ditampilkan menceritakan peristiwa Ranca Darah dan aksi heroik Kapten Halim.

Baca Juga:  Masa Tanggap Darurat Akan Berakhir, Bantuan Bencana Terus Berdatangan di Bogor

Usai menampilkan aksinya, pelajar SMAN 1 Purwakarta mendapatkan kesempatan foto bersama Bupati Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta serta Dandim 0619 Purwakarta, Kamis (17/08/2017). (Foto: Red)

Salah satu pelajar yang menjadi pemain drama tersebut, Alifia (17) mengaku senang bisa menampilkan aksinya dihadapan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan seluruh peserta upacara.

Ia dan pelajar lainnya berharap apa yang mereka tampilkan bisa menghibur dan mengenang kembali jasa salah satu pahlawan yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Beredar Kabar, Ambu Anne Gunakan Jalur Independen

“Semoga penampilan tadi bisa menghibur semua peserta upacara. Dan juga mampu mengingatkan kembali bahwa Indonesia bisa merdeka bukan karena hadiah melainkan perjuangan dari para pahlawan,” ucap Alifia, Kamis (17/08/2017).

Alifia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana beserta jajarannya yang telah melatih dengan sepenuh hati.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Penyebab Puluhan Siswa Kercuanan di Garut

Sehingga mereka bisa menyajikan penampilan yang bisa menghibur peserta upacara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Purwakarta sebagai tempat kami bersekolah atas dukungan yang telah diberikan. Sehingga mereka bisa tampil dalam momen HUT Kemerdekaan RI di tahun ini,” tuturnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat