Sosok Dicky Saromi, Pj Wali Kota Cimahi Pengganti Dikdik Suratno

Calon Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi. (1)
Calon Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, resmi ditunjuk Kemendagri sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi menggantikan Dikdik Suratno Nugrahawan, yang masa jabatannya akan berakhir pada 22 Oktober 2023.

Keputusan ini diambil oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) setelah Dicky diusulkan bersama dengan Dikdik Suratno Nugrahawan dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari.

Baca Juga:  MTM Minta Pihak Berwajib Usut Soal Acara Sexy Dancer & DJ Party

Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyebut menerima surat resmi dari Kemendagri terkait penunjukan Dicky Saromi sebagai Pj Wali Kota Cimahi. Dicky akan dilantik pada 22 Oktober 2023, sesuai dengan berakhirnya masa tugas Dikdik Suratno Nugrahawan.

Baca Juga:  Soal Air Sungai Cimeta Berubah Warna Merah, DLH: Tidak Berdampak pada Lingkungan

Saya sudah terima suratnya (Pj Wali Kota Cimahi) Pak Dicky Saromi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” ujar Bey saat di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/10/2023).

Baca Juga:  Fakta di Balik Teror Ular di Pemukiman Warga Kota Cimahi

Meskipun Dikdik Suratno sempat berhasil menurunkan tingkat inflasi di Kota Cimahi selama masa jabatannya, pencopotannya tetap dilakukan. Dikdik awalnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi dan akan kembali ke jabatan tersebut setelah masa tugasnya sebagai Pj Wali Kota berakhir.