Subang Gagal Pertahankan Juara Umum Pospeda Jawa Barat

JABARNEWS | SUBANG – Kontingen Kabupaten Subang gagal mempertahankan juara umum Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (Pospeda) Jawa Barat yang diraih tahun lalu.

Dalam Pospedam Jabar 2018 yang berlangsung di Kabupaten Kuningan pada 23 -27 September lalu, Kontingen Subang harus puas menjadi Juara 3.

Adapun perolehan medali dalam Pospeda tersebut, 7 emas, 6 perak, dan 5 perunggu. Kemudian cabang seni menyumbang 3 emas, 4 perak, dan 4 perungu.

Baca Juga:  Tragedi Layangan Putus, Seorang Bocah Tewas di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

Diketahui, dalam ajang olahraga bergengsi antar-Ponpes se-Jabar ini, Kontingen Subang mengirim sebanyak 178 orang terdiri 102 atlet, 32 orang pelatih, 21 orang official, dan 13 orang manager.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Kabupaten Subang, Ugit Sugiana, melalui Kasi Olahraga Disparpora Kabupaten Subang, Rohim Wiganda, mengaku merasa bangga atas pencapaian prestasi yang diraih atlet dari Ponpes di Kabupaten Subang yang meraih sebanyak 10 medali emas dalam acara Pospeda 2018 ini.

Baca Juga:  Inilah Tempat Wisata di Danau Toba Layak Dikunjungi, Keindahan Alam Mempesona Bak Surga Tersembunyi

“Meski gagal menjadi juara umum, kita patut bangga atas perjuangan para atlet yang sudah memberikan yang terbaik, dan mengharumkan nama baik Kabupaten Subang di Jawa Barat,” kata Rohim yang juga selaku Ketua Panpel Kontingen Subang dalam Pospeda 2018,” Sabtu (29/9/2018)

Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim, mengatakan, walau tidak memenuhi target jadi juara umum, dia bangga atas perjuangan para atlet Subang.

Baca Juga:  Bupati Cianjur: Pahlawan Masa Kini Torehkan Prestasi

“Walau tidak juara umum, tapi tentunya kita merasa sangat senang sekali atas pencapaian para santri dalam Pospeda ini. Semoga hal ini menjadi pemicu semangat untuk berprestasi dan lebih giat belajar lagi. Dan tentunya bisa menjadi motivasi bagi santri lainnya,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat