Sudah 250 Ton Sampah Diangkut dari Pantai Cibutun Sukabumi

Forkipimda Sukabumi saat meninjau Pantai Cibutun
Forkipimda Sukabumi saat meninjau Pantai Cibutun. (foto: istimewa)

Anjar menyebut, progres pembersihan sudah mencapai target yang ditentukan. Sekitar 80 persen dari pantai telah dibersihkan, meskipun masih ada beberapa area yang masih dalam proses pembersihan. “Kurang lebih 250 ton tumpukan sampah telah dibersihkan dan dibuang ke TPA,” tambahnya.

Sekitar 250 ton tumpukan sampah ini telah berhasil dibersihkan dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cimenteng. Anjar menilai bahwa kerja keras semua unsur yang terlibat dalam kegiatan pembersihan pantai ini berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Tekan Angka Penunggak Pajak Kendaraan, Polisi Purwakarta Akan Lakukan Ini

“Bisa melihat sendiri kemarin sampah kain yang menumpuk karena difokuskan kepada pembersihan sampah kain yang kurang lebih sudah 250 ton yang telah dibuang ke TPA,” tandasnya

Baca Juga:  SMPN 1 Teluk Mengkudu Serdang Bedagai Gelar PTM dengan Prokes Ketat

Saat ini, kata Anjar, hanya tersisa sekitar 50 ton tumpukan yang sedang dalam proses pembuangan. Rencananya akan dilanjutkan oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk dibuang ke TPA.

Sementara itu Sekda Pemkab Sukabumi, Ade Suryaman mengapresiasi hasil kerja keras yang telah dilakukan dalam membersihkan pantai dari tumpukan sampah. “Alhamdulilah, awalnya banyak tumpukan sampah di sini, sekarang tinggal sedikit lagi beberapa tumpukan yang akan dibereskan,” ungkapnya. (red)

Baca Juga:  Kode Keras! Keluar dari Penjara, Dada Rosada Siap Kembali Terjun ke Politik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News