Sudah Tiga Tahun, Siswa SD Cikarambat Sukabumi Terpaksa Belajar Lesehan, Penyebabnya Karena Ini

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022 di Kota Bandung mulai dibuka pada 13 Juni 2022. (foto :internet)

JABARNEWS | SUKABUMI – Ruang ambruk menjadi penyebab puluhan siswa sekolah dasar (SD) Cikaramat, Kabupaten Sukabumi terpaksa belajar lesehan. Kegiatan belajar secara lesehan ini sudah berjalan tiga tahun.

Guru SDN Cikaramat, Asep Bahagia Hidayat mengatakan, awal mula siswa terpaksa duduk dilantai selama belajar karena pada tahun 2019 bangunan kelas III ambruk. Hingga kini belum ada perbaikan meski sudah mengajukan ke instansi terkait.

Baca Juga:  Miris, Seorang Perempuan di Tebing Tinggi Jadi Budak Seks Ayah Tiri Selama 4 Tahun

“Ruang kelas III ini ambruk pada 2019 lalu dan hingga kini belum ada perbaikan padahal kami sudah mengajukan pembangunan kembali ke Pemkab Sukabumi agar kegiatan belajar mengajar (KBM) khususnya untuk kelas III bisa kembali normal,” ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga:  Duh! Sampah di Sungai Cimulu Tasikmalaya Menumpuk, Capai Dua Ton per Hari

Dia menerangkan, penyebab ruangan kelas III ambruk karena kondisi bangunannya yang sudah lapuk. Selain bangunan kelas, ruangan lainnya yakni perpustakaan dan kantor ikut ambruk.

Baca Juga:  Maling Bobol 3 Sekolah di Sukabumi, Printer Hingga Keyboard Raib

Setelah kejadian ambruknya ruang kelas, perpustakaan dan kantor perwakilan dari Pemkab Sukabumi bersama anggota DPRD Kabupaten Sukabumi sempat meninjau kondisi sekolah dan dijanjikan akan segera dibangun kembali, namun hingga kini belum terealisasi.