Syiarkan Dakwah Islam, PPST Al-Um Kini Punya Ikatan Keluarga Besar

Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um ( IKBAS Al-Um ) sukses diselenggarakan dilapangan utama Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um (PPST Al-Um), Sabtu (7/5/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um telah resmi dibentuk sebagai wadah bagi para santri untuk mengembangkan syiar dakwah Islam.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu (PPST) Al-Um KH. Tb. Bahrum Zaman mengatakan, para santri dan guru tidak ada kata berhenti mencari ilmu dan belajar. Setelah lulus Pesantren harus jadi manusia pembelajar.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Sebut Pelayanan Kependudukan Paling Banyak Diserbu Warga Purwakarta

“Penting dilakukan agar seperti Ulama zaman dahulu yang alim. Dan untuk menjadi penerus ulama dimasa depan,” kata KH. Bahrum dalam keterangan yang diterima, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  Dewan Kebudayaan Sebut Masyarakat Ciamis Toleransinya Sangat Kuat

Sebagai perkumpulan resmi dibawah naungan PPST Al-Um, IKBAS Al-Um akan menjadi harapan kesatuan dan gerak seluruh santri, staff dan guru untuk mensyiarkan dakwah islam secara sosial kemasyarakatan dan mengharumkan nama Pesantren dikancah Nasional dan Internasional.

Baca Juga:  Pasca Gempa 2017, SD Puspamulya Tasik Tak Kunjung Direnovasi

Sementara itu, Pimpinan PPST Al-Um KH. Muhtadin MS mengungkapkan, dinamakan Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um (IKBAS Al-Um), agar tidak membedakan satu sama lain.