Tahrib Ramadhan Unisba 1445 H, Jalani Puasa dengan Ilmu dan Sunnah

Tahrib Ramadhan 1445 H yang bertajuk 'Keluarga Kuat Ramadhan Hebat' yang berlangsung di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung pada Kamis (7/3/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) melaksanakan Tahrib Ramadhan 1445 H yang bertajuk ‘Keluarga Kuat Ramadhan Hebat’ yang berlangsung di Aula Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung pada Kamis (7/3/2024).

Wakil Rektor 3 Unisba Amrullah Hayatudin mengatakan bahwa tujuan dari tahrib ramadhan ini bertujuan untuk memberikan bekal bagi civitas dan warga sekitar dalam menghadapi dan mengisi momen di bulan puasa supaya lebih baik.

Baca Juga:  Garda Chantik Purwakarta Dorong Cak Imin Maju di Pilpres 2019

“Pada hakikatnya ramadhan itu templet biasa, tapi kan kita tidak ingin puasa kita itu gitu-gitu aja, sehingga momentum inilah untuk memberikan bekal kepada civitas akademika bagaimana menghadapi mengisi momentum-momentum ramadhan,” kata Amrullah kepada wartawan di sela-sela kegiatan Tahrib Ramadhan.

Baca Juga:  PKS Tanggapi Santai Soal KDB Usung Pradi pada Pilkada Depok

Dia menjelaskan, kegiatan Tahrib Ramadhan ini berlangsung selama satu hari dengan diisi tiga materi, yaitu keluarga muslim cerdas finansial, kolaborasi orang tua kunci sukses pola asuh anak, dan tausyiah menyambut bulan ramadhan.

Baca Juga:  Petani Gagal Panen Pasca Banjir Bandang di Cijati Cianjur, Luput dari Perhatian Pemerintah

“Tahun sebelumnya selalu 2 hari, sekarang kita buat satu hari. Jadi ada tiga materi terkait dengan keuangan, pendidikan anak dalam menghadapi ramadhan dan momen tausyiahnya hakekat menurut Islam puasa yang baik itu seperti apa,” jelasnya.