Tak Hanya Imbauan Mudik, FK3I Jabar Juga Minta Pemerintah Ingatkan Masyarakat Soal Protokol Lingkungan

Ilustrasi sampah. (Foto: Shutterstock).

JABARNEWS | BANDUNG – Forum Komunikasi Kader Konservasi (FK3I) Jawa Barat meminta kepada pemerintah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, jangan hanya memberikan imbauan soal mudik saja.

Ketua BP FK3I Jabar Dedi Kurniawan menyayangkan tidak satupun stakeholder khusus seperti pemerintah pusat sampai daerah serta dunia usaha mempertimbangkan protokol lingkungan.

Baca Juga:  Curug Jagapati, Wisata Alam Tersembunyi di Garut

“Kita ketahui bersama dalam budaya mudik lebaran yang akhirnya selalu mengakibatkan tumpukan sampah yang biasa di kota menumpuk di jalan sekitar jalur mudik,kampung halaman dan di tempat-tempat wisata,” kata Dedi di Kota Bandung, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga:  Penadah Motor Curian Diringkus Polisi Purwakarta

Dia menjelaskan bahwa dalam aturan Islam juga undang-undang sampai dengan peraturan pemerintah mengatur soal kebersihan perilaku terhadap alam yang dituangkan dalam regulasi hukum adalah daya tampung dan daya dukung lingkungan.protokol lingkungan.

Baca Juga:  Mayat Laki-Laki Leher Terikat Tali Pinggang Gegerkan Nias Selatan

“Semestinya diiimbaukan tanpa melihat waktu,batas dan bagaimana cara penyelesaiannya, ini sayang sekali tidak dilakukan pemerintah dan tidak didukung dunia usaha terkait momentum edukasi dan kampanye soal lingkungan dengan bahasa protokol lingkungan pada momentum mudik lebaran,” jelasnya.