Tak Ingin PPDB 2024 Kembali Ricuh, Komisi IV Minta Disdik Kota Bogor Lakukan Ini

PPDB Kota Bogor banyak ditemukan kecurangan
PPDB Kota Bogor banyak ditemukan kecurangan. (foto: istimewa)

ASB juga meminta integrasi antara Disdik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memastikan kesamaan data dan mencegah pendaftar siluman. Dia juga menekankan pentingnya kesiapan koneksi internet dan server pelayanan yang maksimal oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Lebih lanjut, ASB menyoroti pentingnya koordinasi antara tim verifikasi dari Pemerintah Kota Bogor dan panitia PPDB di masing-masing sekolah. “Tim verifikasi harus jelas tugas dan fungsinya serta berkoordinasi dengan baik dengan panitia PPDB di sekolah,” tambahnya.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat di Cianjur Melalap Sebuah Rumah, Seorang Menderita Luka Bakar

Terkait jumlah sekolah negeri yang minim, ASB menyebut bahwa Sekolah Terpadu di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, telah selesai dibangun dan siap menerima siswa baru. “Semoga sekolah ini dapat menjadi solusi bagi layanan pendidikan di Tanah Sareal,” ujarnya.

Baca Juga:  APK Toto Purwanto Sandi Dipaku Dipohon, Siap-Siap Disanksi Bawaslu

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Disdik Kota Bogor, pendaftaran untuk lima rombongan belajar (Rombel) tingkat SD dan SMP akan dibuka.

Baca Juga:  DPO 3,5 Tahun, Tersangka Korupsi Pasar di Serdang Bedagai Ditangkap di Yogyakarta

“Kami harap langkah-langkah ini menjadi awal yang baik bagi dunia pendidikan di Kota Bogor,” tutup ASB, seraya menegaskan rencana penambahan dua unit sekolah satu atap di Bogor Utara dan Bogor Timur. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News