Tak Terima Bantuan STB Gratis? Jangan Khawatir, Baca Disini

Ilustarsi Set Top Box (STB). (Foto: Istimewa).

“Merek memiliki kisaran harga sesuai dengan keunggulan dan sesuai kebutuhan spesifikasi dari masing-masing STB tersebut,” timpal Sekdis Kominfo Cianjur.

Hal senada masih paparnya, sebelum memutuskan akan beli STB baiknya mencari review secara online mengenai model ditaksir untuk memahami seluk beluk seperti kelebihan dan kekurangan termasuk fitur. Kemudian, sertifikasi ini merupakan upaya perlindungan pemerintah terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Begini Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba-tiba Pada Hp Android

“Nah! Apabila ingin mengetahui informasi tipe STB dan TV Digital sudah terverifikasi Kominfo bisa dicek melalui laman siarandigital.kominfo.go.id,” jelas Gagan.

Baca Juga:  Terlilit Utang, Dua Remaja Perempuan di Cianjur Begal Driver Taxi Online

Diketahui, ada beberapa STB dengan harga di atas Rp300 ribu menawarkan fitur IPTV, Youtube, dan berbagai aplikasi membutuhkan akses internet. Tapi, bila hanya butuh akses TV digital saja tidak butuh jaringan internet sebaiknya cukup dikesampingkan.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Dua Kecamatan di Cianjur Diterjang Banjir

Bahkan, Kementerian Kominfo menyertifikasi perangkat STB siaran TV digital sebagai bentuk jaminan, bahwa STB bisa digunakan semua fitur siaran bisa berfungsi optimal. (Mul)