Datang Pagi-pagi Buta, Sampai Disdukcapil Kecewa

JABARNEWS | GARUT – Kesadaran warga Kabupaten Garut akan kelengkapan dokumen kependudukan saat ini makin tinggi. Namun kinerja dan profesionalisme pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dinilai malah sebaliknya.

Keluhan tersebut dilontarkan sejumlah warga yang hendak melakukan update data berbagai dokumen kependudukan di sentra pelayanan kantor Disdukcapil, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jumat (27/4/2018). Warga yang saat itu sudah antri menunggu kecewa berat.

Baca Juga:  Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemkab Cianjur Memperindah Lokasi Wisata

Pasalnya, tidak ada seorang pegawai Disdukcapil yang melayani, padahal sudah melewati jam kerja. Mereka (warga) menilai pegawai Disdukcapil bekerja asal-asalan dan tidak profesional.

”Pegawai Disdukcapil mengecewakan. Saya sengaja datang ke sini (Disdukcapil) dari pagi buta. Eh, pas datang ke sini petugasnya tidak ada. Sudah nunggu dua jam masih belum ada juga, sampai lewat jam 8,” omel Muhammad Idvan, warga Samarang yang akan meng-update data e-KTP.

Baca Juga:  Ini Pengakuan Suami Bakar Istri di Bogor, Menurut Kalian Salah Siapa?

Seharusnya pegawai di pemerintahan yang memang bekerja untuk melayani masyarakat bisa bekerja profesional dan tepat waktu. Warga berharap Disdukcapil menghargai warga yang sudah datang dari jauh dan ingin mendapatkan pelayanan dari pemerintah yang memang sudah haknya.

Baca Juga:  Ini Penampakan Cafe Sudut Pandang yang Viral di Bandung

“Sudah seharusnya Disadukcapil sebagai pelayan masyarakat bekerja profesional dan tepat waktu. Pelayan yang semestinya dari pemerintah  sudah seharusnya diberikan. Terlebih, untuk warga yang sudah jauh-jauh sengaja datang untuk mendapatkan pelayanan,” katanya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat