Tanggapan Ridwan Kamil Ditanya Soal Masuk Daftar Calon Presiden pada Pemilu 2024

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika menjadi pemateri dalam acara talkshow Safari Iman Ramadhan (Safir) 1443 H di Masjid Kampus UII, Yogyakarta, Selasa (5/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil survei SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) bertajuk ”Prospek Presiden 2024” memunculkan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh yang cocok mencalonkan diri menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik di Partai Golkar

Kemunculan nama pria yang akrab disapa Kang Emil ini bukan tanpa alasan. Mantan Wali Kota Bandung ini dianggap sukses memimpin Jawa Barat.

Bahkan belakangan muncul dukungan dari sejumlah daerah agar Ridwan Kamil maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Polri Beberkan Peran Polwan dalam Mengawal Pemilu 2024, Kapolri Sigit Bilang Begini

Misalnya di Kabupaten Garut. Sejumlah relawan yang tergabung dalam Ridwan Kamil Kita (RKK) Kabupaten Garut, Jawa Barat, belum lama ini mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga:  Agus Mulyadi Minta ASN di Kota Cirebon Jaga Netralitas saat Pemilu 2024

Deklarasi yang sama juga terjadi di sejumlah daerah, diantaranya Bandung Raya, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Cimahi, Ciamis, Cianjur dan di luar Jawa Barat, seperti Semarang, Demak, Sumatra Selatan dan Sulawesi Selatan.