Taopik, Santri Penderita Tumor Ganas di Purwakarta Butuh Bantuan

Kondisi Taopik Hidayatullah warga Kampung Cibeurih Tengah, RT.009/003, Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta terbaring lemah di tempat tidur. (Foto: dok warga)

“Taopik pernah di bawa berobat ke salahsatu rumah sakit di Kabupaten Purwakarta. Setelah menjalin perawatan medis, Taopik di divonis menderita tumor ganas. Kerena keterbatasan alat, pihak rumah sakit pun memberi rujukan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung,” ucap Ismail, pada Senin, 12 Juni 2023.

Baca Juga:  BPJS Ketanagakerjaan dan Pemkot Depok Serahkan Santunan kepada Petugas Adhoc Pemilu 2024

Ismail melanjutkan, ketika di bawa ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, Taopik tidak mendapat perawatan medis apapun dan disuruh menunggu.

“Sampai saat ini belum ada tindakan apapun dari pihak rumah sakit ataupun kabar dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Walaupun Taopik punya BPJS Kesehatan yang di tanggung pemerintah tapi ada beberapa obat yang tidak bisa ditanggung sama BPJS,” ucap Ismail.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Sidak Pelayanan SIM di Purwakarta, Ini Hasilnya

Ismail mengaku, selama ini Taopik tak pernah mendapat sentuhan bantuan apapun dari pemerintah.

“Sejak Taopik menderita serangan tumor ganas, adik saya tak pernah mendapat perhatian dari pemerintah, baik dari pemerintah desa apalagi kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga:  Kasus Mobil Plat Merah Tabrak Angkot di Purwakarta Masih dalam Pemeriksaan Polisi