Tarif Parkir di Stasiun Cimekar Disoal, Ini Penjelasan PT KAI Daop 2 Bandung

Tarif parkir di Stasiun Cimekar Kota Bandung disoal
Tarif parkir di Stasiun Cimekar Kota Bandung disoal. (foto: istimewa)

“KAI tidak bisa memaksakan pelayanannya sama seperti KAI services, cuma sudah kami beri masukan bahwa portalnya saat ini dalam proses, seragam dalam proses, saya juga sampaikan untuk kejelasan informasi, bahasanya yang jelas, kita lihat nanti ke depan,” jelasnya.

Mahendro juga menjelaskan bahwa tarif parkir untuk mobil sebesar Rp10 ribu, motor Rp5 ribu, dan drop-off (menurunkan penumpang) sebesar Rp2 ribu berlaku untuk satu hari penuh, bukan per jam.

Baca Juga:  BMKG Bandung Catat Selama Mei 2022 Terjadi 389.854 Sambaran Petir di Jabar, Terbanyak Terjadi 4 Wilayah Ini

“Tarif 10 ribu, 5 ribu, dan drop off 2 ribu, itu untuk satu hari, seharian, jadi kalau dia satu jam ya segitu, dua jam segitu seharian juga segitu,” terangnya.

Mahendro juga menyebut bahwa tarif drop-off berlaku di Stasiun Bandung dan mengatakan bahwa tarif Rp2 ribu di Stasiun Cimekar adalah lebih rendah daripada di Stasiun Bandung.

Baca Juga:  Simak, Ini Rute Alternatif Jakarta Arah Bandung pada Arus Balik Mudik Lebaran

Namun, Mahendro menegaskan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi perbaikan agar pengunjung dapat memahami tarif dengan lebih jelas. Selain itu, pihaknya juga merekomendasikan peningkatan pelayanan agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

Baca Juga:  DPPKB Kota Bandung Targetkan Prevalensi Stunting Turun Jadi 19,01 Persen di Tahun 2023

“Jadi sedang dalam tahap perbaikan, agar terkesan lebih meyakinkan, termasuk pemasangan portal dan seragam. Pelayanan harus ramah dan tidak terkesan preman. Kami akan menilai perkembangannya dalam satu minggu ke depan, jika tidak ada perbaikan, harap konfirmasi kepada saya,” tandasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News