Tebing di Jembatan Cilabok Bogor Longor, Bima Arya Segera Lakukan Perbaikan

Bima Arya Sugiarto
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau lokasi longsor Jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Jumat (13/10/2023) malam. (Foto: Pemkot Bogor).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya akan segera memperbaiki longsor yang terjadi di tebing Jembatan Cilabok Jalan Raya Tajur.

Tebing Jembatan Cilabok itu longsor pada Jumat (13/10/2023), pukul 17.00 WIB akibat kikisan air yang sudah terjadi dalam kurun waktu yang lama.

Baca Juga:  Kapan PTM di Kota Bandung Dibuka? Ini Jawaban Satgas Covid-19

Bima pun telah lokasi longsor bersama jajaran Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Bogor Kota. Dia juga langsung mengerahkan dinas-dinas itu dan Satlantas untuk melakukan perbaikan dan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga:  Inilah Daerah di Jawa Barat yang Jadi Prioritas MyPertamina

“Jadi dilaporkan tadi sore, sekitar jam 5 terjadi longsor di Jembatan Cibalok Jalan Raya Tajur ini, diakibatkan oleh proses yang sudah lama memang,” kata Bima.

Baca Juga:  Akses Utama Menuju Pangandaran Diterjang Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada

Dia menerangkan, hasil analisa Dinas PUPR dan laporan warga, pondasi tebing jembatan terkikis oleh air dari drainase jalan yang sudah berlangsung lama mengalir di sana.