Tergiur Lowker di Facebook, Mahasiswi asal Cianjur Nyaris Dijadikan PSK di Jakarta

Seorang mahasiswi asal Cianjur nyaris menjadi PSK usai mendapatkan lowongan kerja di facebook. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Kisah memilukan dialami seorang mahasiswi asal Cianjur yang enggan disebutkan namanya. Niat hati melamar pekerjaan sebagai pengasuh bayi atau babysister, gadis berusia 19 tahun itu malah akan dijadikan PSK. Beruntung ia berhasil pulang dengan selamat sebelum kehormatannya direnggut.

Baca Juga:  Heboh Satu Keluarga di Cianjur Idap Parkinson, Penyakit Apa Itu?

Ia menuturkan, kejadian ini berawal saat ia mencari lowongan pekerjaan untuk mengisi waktu libur kuliah. Tanpa diduga ia menemukan sebuah informasi lowongan pekerjaan di media sosial Facebook.

Informasi itu menawarkan pekerjaan untuk asisten rumah tangga dan babysitter di wilayah Jakarta atau daerah lain di luar Cianjur. Tanpa pikir panjang, ia pun menghubungi nomor kontak yang tertera.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Lulusan SMK Untuk Posisi Operator Produksi, Segera Cek Syaratnya Disini

“Saya coba kontak nomer yang tertera dalam info Loker tersebut, berharap bisa mendapat pekerjaan sementara sebagai babysitter,” kata dia dikutip dari Detik.com, Senin (1/8/2022).

Baca Juga:  Bebas Dari Sampah, Sukamiskin Jadi Kawasan Percontohan

Usai berkomunikasi secara intens dengan pihak yang menawarkan pekerjaan, dia pun diberi uang sebesar Rp 300 ribu untuk ongkos ke Jakarta. Wanita itu pun berangkat ke Jakarta pada akhir Juli 2022 lalu.