Terima Kirab Pemilu 2024, KPU Purwakarta Targetkan Peningkatan Partisipasi Pemilih

Serah terima Kirab Pemilu 3024 di Purwakarta (1)
Serah terima Kirab Pemilu 3024 di Purwakarta. (foto: iHumas KPU Purwakarta)

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Dian Hadiana mengatakan akan menggelar Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta. Acara ini bertujuan utama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Dian, kirab ini adalah langkah awal dalam rangkaian sosialisasi pemilu yang direncanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Selain sosialisasi, KPU Purwakarta juga berkomitmen memberikan pendidikan kepada pemilih mengenai tata cara pemilihan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Sabtu 12 November 2022

“Pendidikan ini kami lakukan agar setiap pemilih, saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dapat berlangsung dengan lancar. Kami ingin menciptakan pemilih yang cerdas dan rasional,” ungkap Dian.

Baca Juga:  Kepala Basarnas Sebut Seorang Rescuer Punya Tugas Mulia, Apa Itu?

Di keesempatan yang sama Sekda Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, menyatakan bahwa kehadiran Kirab Pemilu 2024 diharapkan dapat menggaet minat para pemilih untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu mendatang.

“Melalui kegiatan kirab selama lima hari ini, kami berharap dapat menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 ke seluruh masyarakat Purwakarta. Dengan harapan, jumlah partisipasi pemilih dapat meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya,” tutur Norman. (red)

Baca Juga:  Kota Bandung Mulai Sosialisasikan Pemilu 2024, Yana Mulyana: Persiapannya Harus Matang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News