Terkulai Lemah di Tempat Tidur, Warga Miskin Asal Serdang Bedagai Ini Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

Rismalena terkulai lemah ditempat tidur akibat menderita tulang keropos. (Foto: Ahmad/JabarNews).

Menurut dia, selama anaknya menderita penyakit, pihak dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai belum ada datang untuk menjenguk atau merujuk anaknya ke rumah sakit agar mendapat perobatan.

“Sudah 1 tahun Rismalena sakit, belum ada pihak dari dinas kesehatan yang menjenguk atau merujuk ke rumah sakit,” ungkap Jusmiati.

Baca Juga:  Masuki Hari Ketiga, Banjir Masih Rendam Ratusan Rumah di Serdang Bedagai

Istri Kadus 13, Desa Firdaus, Juliana Pohan mengatakan, pihak Dusun sudah membantu Rismalena untuk mendapatkan kesehatan, namun sampai saat ini belum ada pihak kesehatan yang datang menjenguk dan memberikan bantuan kesehatan.

Baca Juga:  Jabar Terima Penghargaan Investasi Terbaik 2021, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat Naik

“Sudah berusaha pihak dusun untuk memberikan bantuan kesehatan, tapi sampai saat ini pihak kesehatan belum ada datang, tadi saat dihubungi baru bilang mau datang,” terangnya.

Terpisah, Kadis Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Arianto mengatakan, atas perintah Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya untuk datang memberikan bantuan berupa sembako dan mengurus semua keperluan administrasi BPJS Rismalena, kartu Indonesia sehat (KIS) dan program bantuan iuran jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Kabur ke Medan, Pelaku Curanmor Asal Serdang Bedagai Ditangkap