Termakan Usia, Gedung Majelis Taklim di Darangdan Purwakarta Ambruk

Bangunan Majelis Taklim Al-Ikhlas yang roboh. (Foto: Dok Warga)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gedung Majelis Taklim Al-Ikhlas yang berada di RT 09/RW 05 Desa Sadarkarya, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, tiba-tiba ambruk. Diduga, bangunan tersebut roboh akibat termakan usia.

Menurut, Ketua Remaja Masjid setempat, Insan Nursyaban, robohnya bangunan Majelis Taklim tersebut diduga akibat balok pemikul atap bangunan tersebut sudah rapuh dan tak kuat lagi menahan beban atap.

Baca Juga:  Mengubah Sampah Jadi Kerajinan Tangan Bernilai Seni Tinggi

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis, 10 Februari 2022 kemarin. Diduga balok pemikul majlis talim sudah rapuh, dan tidak ada tiang di tengah, sehingga atap merosot kebawah.” tutur Insan, pada Jumat, 11 Februari 2022.

Baca Juga:  Tahun Ini Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung Diprediksi Naik 5,2 Persen

Sebelum peristiwa itu terjadi, kata dia, warga bersama remaja masjid setempat sedang berkumpul dan membersihkan tempat tersebut untuk kegiatan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Namun tanpa diduga, bangunan tersebut ambruk secara tiba- tiba.

Baca Juga:  Gelaran bjb Expo 2022, Manjakan Pengunjung dengan Beragam Program Menarik

“Majelis lagi di bersihkan, karena mau dipakai untuk acara Rajaban. Tapi beruntung saat bangunan tersebut ambruk tidak menimpa orang atau tidak ada korban,” imbuhnya.