Ternyata Segini Perkiraan Tarif KCJB, Capai Ratusan Ribu per Penumpang

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Foto: kcic.co.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady menyampaikan terkait tarif satu trip per penumpang yang ingin menaiki Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Sebelum itu, dia mengatakan bahwa KCJB diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat. Kontribusi KCJB juga tidak sedikit. Hingga akhir Desember 2021 saja sudah Rp3 triliun lebih. Halim saja bisa Rp1,5 triliun untuk pembebasan lahan.

Baca Juga:  Soal Imigran di Puncak Bogor, Ade Yasin: Sangat Mengganggu Pariwisata

Dia mengatakan, KCJB dengan kecepatan 350 km/jam hanya bisa melintas di jalur Karawang-Padalarang. Sedangkan ada dua tipe KCJB. Tipe pertama dari transit oriented develompent (TOD) Halim langsung ke TOD Padalarang.

Baca Juga:  Gugur Dalam Tugas, Bupati Karawang Sampaikan Kabar Duka Atas Meninggalnya Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak

Waktu tempuhnya sendiri berkisar 36 menit. Sedangkan tipe kedua akan berhenti di TOD Karawang. Waktu tempuh KCJB ini menjadi 45 menit.

Baca Juga:  Ini Pasal yang Menjerat Pelaku Konvoi dan Kampanye Khilafatul Muslimin

“Setiap hari KCJB beroperasi 68 perjalanan. Dengan kapasitas penumpang sekitar 600 orang, tarif satu trip per penumpang diperkirakan pada kisaran Rp250.000-350.000,” kata Daddy kepada JabarNews.com, Selasa (25/1/2022).