Teroris Bertingkah, Ansor Dan Banser Siap Melawan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Majalengka menggelar apel siaga Banser di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bukhorie Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa (15/5/2018) sore.

Ketua PC GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyad, meminta seluruh keluarga besar Ansor dan Banser terus melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Astana Anyar Imbau Masyarakat Patuhi 3M

“Terorisme dan ancaman radikalisme sangat mengganggu dan menakutkan masyarakat. Ansor dan Banser harus bisa meyakinkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Cece menambahkan pihaknya juga mengutuk aksi brutal para teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Sidoarajo dan Surabaya. Pihaknya mengintruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban beribadah dibulan Ramadan.

Baca Juga:  Dewan: Parawisata Kota Bandung Kurang Terdengar Gaungnya 

Komandan Satuan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser Kabupaten Majalengka, Wahyudin yang juga terlihat mengikuti apel siaga. Menilai, apel siaga merupakan bentuk kesiapan Banser dan Ansor untuk ambil bagian dalam mencegah mewabahnya terorisme di Indonesia.

“Sebagai elemen bangsa, kami siap melakukan perlawanan terhadap radikalisme dan terorisme. Oleh karena itulah, hari ini, ribuan Banser di Majalengka melakukan apel siaga,” ujar Wahyudin.

Baca Juga:  Korban Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tak Bernyawa

Wahyudin menambahkan pihaknya telah mengintruksikan kepada semua anggota Banser untuk waspada dan satu komando sesuai instruksi pimpinan.

“Kami akan bersama-sama menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat terlebih dibulan ramadan. Mereka pun siap bergerak dua puluh empat jam,” ujar pria asal Cikijing ini. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat