Tiga Cara Membuat Daging Kurban Empuk Tanpa Direbus

JABARNEWS | BANDUNG – Cara membuat daging kurban menjadi empuk merupakan salah satu usaha yang bisa dilakukan agar masakan daging kalian menjadi mudah untuk dimakan ketika diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Daging sapi sendiri memiliki beberapa bagian yang sulit empuk jika diolah dengan cara yang tidak tepat. Salah satu bagian daging sapi yang sulit empuk yakni leher.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara membuat daging sapi menjadi empuk yakni:

Baca Juga:  Dua SDN di Desa Nagrak Cianjur dapat Bantuan dari Kemensos RI

Pertama. Daun Pepaya – Getah pada daun pepaya akan membantu membuat daging lebih mudah empuk ketika direbus. Cara penggunaannya adalah dengan meremas-remas daun pepaya sedikit hingga getahnya bisa keluar.

Kemudian bungkus daging dengan daun pepaya dan biarkan selama beberapa waktu. Setelah itu lepas bungkusan daun pepaya dan rebus daging hingga empuk dan matang. Biasanya daging akan membutuhkan waktu lebih singkat untuk bisa empuk.

Baca Juga:  Wabup Indramayu Lucky Hakim Nyatakan Mundur dari Jabatannya, Ada Apa?

Kedua. Nanas – Selain daun pepaya, kamu juga bisa menggunakan nanas. Caranya adalah dengan menghaluskan nanas, lalu marinasi daging dalam nanas yang sudah dihaluskan tersebut.

Asam yang terkandung pada nanas bisa membantu mengempukkan daging dengan lebih mudah. Namun jangan terlalu banyak menggunakan nanas, dan terlalu lama memarinasi daging. Rasa nanas bisa mempengaruhi rasa daging jadi lebih asam.

Baca Juga:  Soal Langkanya Tahun dan Tempe, Begini Langkah DKUPP Kabupaten Purwakarta

Ketiga. Menggunakan maizena – Anda bisa menggunakan tepung maizena membuat daging lebih lembut. Bubuhkan tepung maizena pada daging dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, sisihkan tepung jagung yang masih menempel pada daging. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengolah daging kambing. (Red)