Tiga Kapolsek, Satu Kabag dan Empat Kasat di Polres Purwakarta Berganti

Polres Purwakarta
Upacara Sertijab di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga kepala kepolisian sektor (kapolsek), empat kepala satuan (kasat) dan satu kepala bagian (Kabag) di lapangan apel Mapolres Purwakarta, pada Selasa, 7 Mei 2024, sore.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Jika Bantuan Pemerintah Diganti Jadi Uang Tunai, Pasar Akan Hidup

Tiga jabatan kapolsek meliputi Purwakarta Kota, Jatiluhur dan Sukatani. Sedangkan, Empat Kepala Satuan (Kasat) ini adalah Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas), Kasat Intelijen dan Keamanan (Intelkam), Kasat Samapta dan Kasat Reserse Narkoba (Satreskoba).

Baca Juga:  PWI Pusat Sesalkan, Satpol PP Segel Kantor PWI Sulsel

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri suatu hal yang biasa. Ini dilakukan untuk kebutuhan organisasi dan sebagai sarana penyegaran (tour of duty) bagi anggota Polri.

Baca Juga:  Perkumpulan Guru Ngaji Muda Purwakarta Deklarasi Dukungan Untuk Gus Muhaimin

“Pergantian pejabat juga merupakan dinamika dan harmonisasi dalam tubuh Polri, serta sebagai indikator kinerja suatu keberhasilan dalam pelaksaan tugas,” tutur Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, Pada Selasa, 7 Mei 2024.