Tiga Kecamatan di Cianjur Ini Rawan Terjadi Banjir dan Longsor, BPBD Minta Warga Waspada!

Ilustrasi bencana longsor. (Foto: Dok. JabarNews).

“Termasuk seratusan lebih rumah yang terendam banjir di Kecamatan Sindangbarang dan Cidaun tidak ada yang mengungsi, sejak Minggu pagi sudah mulai membersihkan rumahnya dari lumpur yang disisakan banjir, namun mereka tetap diminta waspada dan meninggikan barang di dalam rumah antisipasi banjir susulan,” tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Dalami Kasus Perdagangan Orang Modus Pekerja Ilegal di Indramayu

Oleh karena itu, pihaknya terus mewaspadai bencana alam susulan yang dapat melanda sejumlah kecamatan di Cianjur yang sempat dilanda longsor dan banjir.

Menurut Rudi, masih tingginya curah hujan terutama saat petang, membuat potensi terjadinya bencana alam susulan dapat terjadi setiap saat seperti banjir yang melanda sebagian besar Kecamatan Cibeber, Sindangbarang dan Cidaun, sehingga seluruh relawan yang ada disiagakan.

Baca Juga:  Dihantam Ombak, Seorang Nelayan Tewas di Pantai Jayanti Cianjur

“Prakiraan cuaca dari BMKG hari ini, curah hujan dengan intensitas tinggi akan melanda sebagian besar wilayah Cianjur mulai dari wilayah utara hingga selatan, sehingga perlu diwaspadai karena sebagian besar wilayah Cianjur masuk dalam zona merah bencana. Relawan diminta melakukan pengawasan dan mengambil tindakan cepat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Tak Disangka, Ternyata Ini Penyebab Pengendara Terjebak Macet Enam Jam di jalur Bandung-Cianjur