Tiga Kecamatan di Cianjur Ini Rawan Terjadi Banjir dan Longsor, BPBD Minta Warga Waspada!

Ilustrasi bencana longsor. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur mencatat, selama dua hari terakhir, bencana alam banjir dan longsor melanda empat desa di Kecamatan Cibeber.

Tak hany itu, banjir juga merendam puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Sindangbarang, dan banjir juga merendam seratusan rumah di empat desa di Kecamatan Cidaun.

Baca Juga:  Jadi Korban Gempa Cianjur, Warga Nagrak Terpaksa Mengungsi di Lahan Kuburan

Di Kecamatan Cibeber, sebanyak 14 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 27 orang terpaksa mengungsi, empat unit rumah dilaporkan tertimbun longsor disertai pergerakan tanah dan 10 rumah lainnya mengalami rusak sedang dan ringan, sehingga untuk antisipasi warga diungsikan ke tempat aman.

Baca Juga:  Hujan Deras Disertai Petir, Sejumlah Rumah Warga di Cianjur Terdampak Rusak Longsor

“Untuk wilayah Cibeber karena intensitas hujan masih tinggi terutama saat petang, berpotensi terjadinya bencana alam susulan ditambah pergerakan tanah terus meluas sehingga warga diimbau waspada dan segera mengungsi,” kata Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga:  Pemudik Diminta Waspada Bila Melintasi Jalur Cikidang dan Warungkiara Sukabumi

Sedangkan 35 kepala keluarga di empat desa di Kecamatan Cibeber yang sempat terendam banjir, tidak ada yang mengungsi namun mereka diimbau untuk tetap waspada dan segera mengungsi ketika melihat air sungai kembali meluap.