Tiga Manfaat Buah Persik Bagi Kesehatan, Diantaranya Baik Untuk kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Persik, peach, atau dalam bahasa latin Prunus persica adalah buah dengan warna merah, oranye kekuningan serta bulu halus pada bagian kulit.

Memiliki daging buah manis, ada cukup banyak fakta gizi serta nutrisi yang tentunya bermanfaat untuk tubuh. Di dalam persik terdapat kandungan serat, vitamin, serta mineral yang sayang untuk dilewatkan.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat dari buah Persik bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Jabar Diklaim Hampir 100 Persen

Pertama. Meningkatkan daya tahan tubuh – Manfaat buah persik bagi kesehatan tubuh yang pertama yakni dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya hal tersebut sangat berguna agar tubuh kita tak mudah sakit.

Vitamin C yang terkandung pada buah persik juga berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi untuk mempercepat perbaikan sel dan proses penyembuhan luka.

Baca Juga:  Wow! Insentif RT/RW di Cianjur Sebesar Rp1,5 Miliar

Kedua. Mencegah berbagai penyakit kronis – Manfaat buah persik bagi kesehatan tubuh selanjutnya yakni Mencegah berbagai penyakit kronis. Kandungan antioksidan di dalam buah persik berfungsi untuk menangkal paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, seperti hipertensi dan penyakit jantung.

Selain itu, kandungan kalium dan serat dalam buah persik juga berperan menurunkan risiko terjadinya obesitas dan diabetes. Tentunya buah satu ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Menikmati Susu Segar Di Cipaisan

Ketiga. Menjaga kesehatan kulit – Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi seperti buah persik.

Hal ini karena buah persik mengandung vitamin C sehingga mempunyai manfaat untuk memperbaiki tekstur, menambah elastisitas, mencerahkan, hingga mempertahankan kelembaban kulit. (Red)