Tiga Napi di Cianjur dapat Remisi Khusus Natal dari Kemenkumham

Narapidana mendapatkan remisi. (Foto: ditjenpas.go.id).

JABARNEWS | CIANJUR – Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi khusus Natal 2023 kepada tiga orang warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur.

Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur Tomi Elyus mengatakan bahwa pengurangan masa tahanan untuk dua orang selama satu bulan dan seorang lainnya mendapat pengurangan masa tahanan selama satu bulan 15 hari.

Baca Juga:  Pembangunan Hunian Tetap Korban Gempa Cianjur Tuntas, Basuki Hadimuljono Ingatkan Hal Ini

“Ketiganya mendapat remisi setelah dinilai memenuhi persyaratan seperti berperilaku baik, mengikuti pembinaan, dan memenuhi syarat administrasi serta substansi-nya terpenuhi,” kata Tomi di Cianjur, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan, Warga Desa Munjul Cianjur dapat Bantuan Sumur Bor dari Kapolri

Dia menjelaskan, ketiganya menjadi warga binaan karena terjerat kasus tindak pidana umum dengan status tahanan, sehingga pembinaan dan pendampingan diberikan agar mereka mematuhi semua aturan yang berlaku selama berada di dalam lapas untuk mendapat remisi.

Baca Juga:  Bey Machmudin akan Kerja Maksimal Percepat Pembangunan TPPAS Legok Nangka

Saat ini, tercatat 679 warga binaan yang mengisi Lapas Kelas IIB Cianjur, 236 diantaranya merupakan tahanan dan 443 lainnya merupakan narapidana, sehingga pihaknya berpesan agar warga binaan dapat menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik.