Tingginya Produktivitas Kekerja Jadikan Provinsi Jawa Barat Masih Tujuan Favorit Investasi

West Java Invesment Summit (WJIS) 2022. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa produktivitas pekerja di wilayah usaha Jawa Barat masih tertinggi di antara provinsi lainnya.

Produktivitas tinggi menjadi salah satu faktor yang membuat investor lebih melirik Jabar untuk menggelontorkan dananya dalam investasi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Imbau Perayaan Tahun Baru Imlek Tidak Timbulkan Kerumunan

Selain itu, kemudahan berinvestasi khususnya dalam hal perizinan juga ikut menjadi pertimbangan investor untuk berinvestasi di Jabar.

“Produktivitas pekerja di Jabar itu tinggi, dibandingkan daerah lain. Kebijakan Pak Gubernur (Ridwan Kamil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu di Jabar juga sangat responsif. Makanya banyak kesan positif disampaikan para investor,” kata Bahlil Lahadalia di sela acara West Java Investment Summit 2022 di Kota Bandung, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:  Anak Muda Harus Jauhi Narkoba Dan Miras

Menurut Bahlil, kemudahan perizinan menunjukkan Jabar provinsi ramah investasi. Ditambah ketersediaan infrastruktur pendukung rencana investasi para pemilik modal, Jabar menjadi surga investasi baik pemodal asing maupun dalam negeri.

Baca Juga:  Heboh! Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Terlentang di Sungai Cikondang