Tinjau Lokasi Banjir Bandang Bogor, Ridwan Kamil Pastikan Penanganan Berjalan Optimal

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meninjau lokasi banjir bandang di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya meninjau lokasi banjir bandang di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Minggu (26/6/2022).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan warga terdampak mendapatkan penanganan yang optimal.

Baca Juga:  Sosialisasikan Perda Pesantren, Uu Ruzhanul Ulum: Tanggung Jawab Semua

“Pertama, kami menghaturkan rasa dukacita kepada warga, khususnya yang terdampak langsung. Mudah-mudahan dikuatkan, diberikan kesabaran. Insyaallah negara hadir. Itulah kenapa saya hadir untuk menguatkan dan mencari solusi dari takdir Allah yang kita sebut kebencanaan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Telah Beri Bantuan Keuangan Rp1,4 Triliun ke Ciamis

“Yang kedua saya ucapkan terima kasih, tentunya, kalau ada kebencanaan memang gotong royong kita ini sangat luar biasa sehingga proses tidak perlu berlama-lama untuk mengembalikan kepada normalitas,” tambahnya.

Baca Juga:  Libatkan Seniman, Ridwan Kamil akan Jadikan Ungkapan Duka Cita Eril Jadi Karya Seni

Banjir bandang tersebut terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam durasi yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut. Hal itu menyebabkan sungai di sekitar lokasi meluap.