TMMD 113, Harapan Baru Masyarakat Desa Wanawali Purwakarta

Kegiatan pra TMMD 113 Kodim Purwakarta di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. (Dok. Kodim 0619/Purwakarta).

Menurutnya, selain sasaran utama berupa pembangunan dan perbaikan jalan desa dari Desa Wanawali Kecamatan Cibatu ke Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes sepanjang 430 meter. Terdapat juga sasaran tambahan lain berupa pembangunan fisik dan non fisik.

“Sasaran tambahan lainnya dalam bentuk fisik diantaranya pembangunan rumah layak huni untuk tiga warga setempat, satu MCK dua sanitasi air bersih, pembangunan pojok baca di desa atau perpustakaan, ketahanan pangan dengan merubah lapangan menjadi kebun dan pembangunan fasilitas akses internet desa digital,” beber pria yang akrab disapa Kris itu.

Baca Juga:  Aksi Nekat Seorang Pria di Purwakarta Mencuri Motor Terekam CCTV

Sementara, lanjut dia, untuk sasaran kegiatan non fisik, TMMD yang mengusung tema; TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI ini juga akan melaksanakan kegiatan Bela Negara, Asbang, KB Kesehatan, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Gulbencai, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan Tentang Pemilu dan Penyuluhan Aplikasi PPOB.

Baca Juga:  Siloam Hospital Purwakarta Hadirkan Dokter Sub-spesialis Bedah Digestif dan Tindakan Bedah Laparoskopi

“Secara resmi, TMMD 113 akan dibuka hari ini, Rabu 11 Mei 2022,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Wanawali, Wahyudin mengungkapkan harapan yang besar terhadap program TMMD ini. Ia juga bersyukur, karena di desanya akan dibangun berbagai macam pembangunan infrastruktur bermanfaat oleh TNI.

Baca Juga:  Persiapan Pileg Pilpres, Demokrat Ciamis Siap Turun ke Desa