Disatroni Maling, Satu Komputer di SDN Sukajadi Purwakarta Raib

Seorang guru saat menunjukkan lokasi pencurian monitor komputer yang berada di ruang guru SDN 1 Sukajadi. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukajadi, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat dibobol komplotan maling pada Rabu, 6 September 2023 malam. Akibatnya, satu monitor komputer dan satu printer raib diambil oleh maling.

Salah seorang guru SDN 1 Sukajadi, Wiwin mengungkapkan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, pad Rabu, 6 September 2023.

Baca Juga:  Buka Gerai Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Polres Purwakarta Bagi-bagi Takjil

“Pertama kali itu diketahui oleh penjaga sekolah. Saat itu, penjaga sekolah usai pulang pengajian sekitar jam 8 malam hendak memeriksa sekolah, ternyata ada pintu dan jendela yang terbuka di ruang guru,” ucap Wiwin saat ditemui di SDN Sukajadi, Pada Kamis, 7 September 2023.

Baca Juga:  Pemkab Cirebon langsung Rehab Ratusan Rumah Korban Puting Beliung

Setelah mengetahui pintu dan jendela ruang guru terbuka, ia mengatakan, penjaga sekolah langsung memeriksa ruang guru dan menemukan monitor komputer dan printer hilang.

Baca Juga:  Pendaftaran Calon DPRD Kota Bandung Tergantung Kebijakan DPP Parpol, Ini Penjelasannya

“Pas diperiksa ternyata monitor sama printer dah hilang, pelaku masuk dari jendela yang dicongkel lalu keluar melalui pintu ruang guru. Senter pelaku juga tertinggal dan jadi barang bukti,” ucap Wiwin.