TNI Punya Peran Merawat Kelestarian Situ Lembang, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Panglima TNI menghadiri acara Penanaman Pohon, Pembersihan Sampah dan Penebaran Benih Ikan di Situ Lembang di Lapangan Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/1/2024).(Foto:Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan bahwa penanaman pohon, pembersihan sampah, dan penebaran benih ikan di Situ Lembang dapat berdampak baik dalam menjaga ekosistem lingkungan.

“Saya bersama Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar sangat mendukung acara seperti ini karena ini menjaga lingkungan kita,” ucap Bey Machmudin saat ditemui di Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga:  Akrab, TNI Bersama Warga Cibadak Cibeber Tak Ada Sekat Makan Siang di Lokasi TMMD

Bey mengapresiasi kerja kolektif yang dilakukan oleh TNI/Polri dan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Apalagi menurutnya, permasalahan terkait sampah di Kota Bandung masih terus dicarikan solusi yang terbaik.

“Kita tahu masalah sampah di Bandung Raya dan kami sangat mengapresiasi ini hasil dari TNI/Polri dalam hal pembersihan sampah, terutama plastik. Selain itu juga ada pembenihan ikan, tentu semua ini baik untuk kelangsungan hidup dan generasi muda kita ke depan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ini Daftar Tiga Nama Calon Sekda Jabar, Siapa Saja?

Terkait pencegahan bencana alam yang mungkin akan terjadi karena musim penghujan masih melanda wilayah Jabar, Bey menuturkan, jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan BPBD dan TNI/Polri untuk terus bekerja dalam mengawasi setiap peristiwa bencana hidrometeorologi.

Baca Juga:  Mabes Polri Ingatkan Pengrajin Senapan Angin tidak Terjebak Pembuatan Senjata Api Rakitan

“Kita akan koordinasikan dengan BPBD dan TNI/Polri terkait bencana di wilayah Bandung Raya,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News