Truk Tabrak Pikap Pengangkut Gas di Purwakarta, Penyebabnya Gegara Ini

Kecelakaan yang terjadi di Pertigaan Patung Bima, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Jatiluhur)

JABARNEWS | PURWAKARTATruk tronton menabrak mobil bak terbuka yang bermuatan gas melon atau gas berukuran 3 Kg di pertigaan Sasak Beusi atau sebelumnya terkenal dengan ikon Patung Bima, tepatnya di Jalan Pemuda, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Senin, 15 Mei 2023.

Baca Juga:  Demi Gapai Cita-cita, Atalia Praratya Mita Para Siswa Jaga Diri

Kapolsek Jatiluhur Polres Purwakarta, Kompol Dandan Nugraha Gaos menyebut kecelakaan tersebut bermula kendaraan tronton dengan nomer polisi B 9623 RW yang dikendarai oleh Asep Agung (38) diduga alami rem blong.

“Jadi truk tronton yang melintas dari arah Ciganea menuju Purwakarta diduga alami rem blong di pertigaan Patung Bima. Kondisi jalanan yang menanjak akhirnya membuat truk tronton mundur dan menabrak mobil pick up bermuatan gas melon,” Jelas Dandan, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya.

Baca Juga:  Gegara Ini, Air sungai di Purwakarta berubah jadi Hitam.

Ia menyebutkan, mobil bak terbuka dengan nomer polisi T 8805 AQ yang dikendarai oleh Arfian Ahmad Sopiansyah (38) alami kerusakan dibagian depan dan belakang.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Edwar Zulkarnain Cek Kelengkapan Peralatan Pengendali Massa di Purwakarta

“Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, total kerugian materi kurang lebih sekitar Rp 15 juta. Kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta,” ungkap Dandan. (Gin)