Tunggu Tanggal Mainnya, Pemkab Ciamis Terapkan Digitalisasi Layanan Publik

JABARNEWS | CIAMIS – Pemkab Ciamis berencana menerapkan digitalisasi layanan publik. Itu dilakukan untuk meningkatkan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkab ingin memberikan kemudahan akses pelayanan publik bagi masyarakat. Saat ini, masyarakat menjadikan teknologi sebagai bagian dari kebutuhan pokok. Mau tidak mau, pemerintah juga harus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan kemudahan dalam pelayanan publik,” kata Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Setda Ciamis, Adang Daradjat, dikutip HR Online, Sabtu (23/9/2018).

Baca Juga:  Disdamkar Transfer Ilmu Kepada Pelajar Sekolah Alam Purwakarta

Adang mengungkapkan, adanya digitalisasi layanan publik diharapkan dapat menciptakan good government.

“Perubahan kondisi global menuntut penyesuaian pada semua lini kehidupan, termasuk pada pemanfaatan teknologi tata kelola pemerintahan. Teknologi baru bisa menggeser teknologi lama. Atau, cara sistem dan kerja baru menggantikan cara kerja lama,” ujarnya.

Baca Juga:  Seorang Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Purwakarta

Ditambahkannya, realisasi program digitalisasi pelayanan publik tidak bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat. Sebab, membangun program digitalisasi pelayanan publik juga memerlukan pelaksanaan yang sistematis.

Baca Juga:  Duh! Pembegal Buruh di Bekasi Ternyata Sekelompok Remaja Berusia Belasan Tahun

“Dukungan dari masyarakat, pihak ketiga, dan stakeholder, baik legislatif ataupun eksekutif, sangat diperlukan untuk mewujudkan program tersebut,” tutupnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat