Ular Kobra Bikin Warga Citalang Purwakarta Geger

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga Kampung Mekarsari, Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, digegerkan dengan ditemukanya seekor ular jenis kobra.

Sontak kemunculan ular dengan panjang sekitar 250 cm yang masuk ke perkampungan penduduk itu membuat warga sekitar sempat panik.

Salah seorang warga Mekar Sari, Desa Citalang, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Tatang, menuturkan, Ular kobra tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bersembunyi di bawah tumpukan kayu bakar milik salah satu warga sekitar.

Baca Juga:  Geger, Warga Nias Selatan Temukan Mayat Wanita Tanpa Kepala

“Mengetahui ada ular yang bersembunyi di tumpukan kayu bakar, kamipun beramai-ramai menangkap ular tersebut lantaran khawatir dapat memakan korban,” ujar Tatang, Kamis (1/3).

Tatang mengaku sempat merasa kesulitan ketika melakukan proses penangkapan ular tersebut.Pasalnya, bagian kepala ular itu melilit di antara tumpukan kayu bakar yang dijadikan tempat bersembunyi si ular tersebut.

Baca Juga:  Tersangka Kasus Pencabulan Santriwati di Jombang Ternyata Anak Kiai Ternama

Untungnya, dibantu warga lain, ular yang miliki racun bisa cukup mematikan itu dapat dijinakan dan dimasukan ke dalam karung.

“Kita cemas dengan keberadaan ular bisa membahayakan keselamatan warga di sini, terlebih pada keselamatan anak-anak yang sedang bermain di sekitar tempat yang diduga menjadi awal keluarnya ular itu. Kami pun memutuskan untuk melumpuhkan ular berbisa mematikan tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  2 Bus Adu Banteng di Labuhanbatu Selatan, 3 Penumpang Tewas, 4 Luka Berat

Sekadar diketahui, king kobra, merupakan reptil berbahaya yang memiliki racun atau lebih dikenal dengan ‘bisa’ sangat mematikan dan ditakuti spesies di lingkungan hutan.

Hewan ini juga bukan tipe penyerang manusia, kecuali diserang lebih dahulu. Dia akan membalas dengan mematok bahkan mengejar siapa saja yang mengganggu tempatnya berdiam diri atau bersembunyi. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat