Unisba Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar, Salah Satunya Bidang Ilmu Tasawuf

Pengukuhan empat orang guru besar di Unisba, Kota Bandung, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) kembali mengukuhkan empat orang guru besar pada Sabtu (29/7/2023).

Keempat orang guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Hilwati Hindersah, MURP. (Guru Besar dalam bidang Perencanaan Wilayah dan Kota pada Fakultas Teknik Unisba), Prof. Dr. Ike Junita Triwardhani, S.Sos., M.Si. (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Komunikasi Pada Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba).

Baca Juga:  Parkir dan PKL di Pasar Kordon Bandung Segera Ditata, Ema Sumarna Bilang Begini

Kemudian, Prof. Dr. M. Wildan Bin H. M. Yahya, Drs., M.Pd. (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Tasawuf Pada Fakultas Dakwah Unisba), dan Prof. Dr. Sri Fadilah, S.E., M.Si. Ak.CA., ACPA. (Guru Besar dalam Bidang Ilmu Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba).

Baca Juga:  Tedy Rusmawan: Pelatihan Tenaga Kerja Hasilkan Pekerja Siap Pakai

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H mengatakan bahwa keempat guru besar yang dikukuhkan ini telah berhasil memperoleh jabatan tertinggi di dunia akademik yang mempunyai kewenangan akademik tertinggi dan tanggungjawab yang lebih besar.

Baca Juga:  Soal Sanksi Pidana Bagi yang Ngotot Gelar Reuni 212, Begini Kata Refly Harun

“Guru besar adalah maha guru dengan segala kelebihannya. Dan jabatan ini haruslah merupakan cita-cita seluruh dosen. Maha besar Allah yang telah menjadikan mereka dari guru kecil menjadi guru besar,” kata Prof. Edi.