Unsil Tasikmalaya Selidiki Dugaan Pencabulan Mahasiswa oleh Dosen

Pencabulan
Ilustrasi pencabulan. (Foto: Internet).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya melakukan penyelidikan soal dugaan pencabulan mahasiswa oleh salah satu dosennya.

Dugaan kasus pencabulan tersebut diketahui setelah korban melaporkan ke Satgas Penanggulangan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unsil Tasikmalaya pada 30 Januari 2023 lalu.

Baca Juga:  Tiga Unit Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

“Satgas sudah bergerak, setelah mendapat laporan mahasiswa yang menjadi korban. Ada pengakuan korban dan rekaman CCTV. Satgas PPKS sudah melapor ke rektor dan Dirjen (Kemendikbudristek,” kata Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unsil Tasikmalaya Gumilar Mulia saat konferensi pers, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga:  Ratusan Hewan Ternak di Cirebon Terinfeksi LSD, Kiriman Vaksin dari Provinsi Tak Kunjung Datang

Dia menjelaskan, kasus ini bermula saat ada laporan dari seorang mahasiswa perwakilan Jerman yang sedang studi di fakultas tersebut ke Satgas PPKS.

Baca Juga:  Tak Hanya Perundungan, Kasus Pelecehan dan Kekerasan Seksual pada Anak di Kabupaten Tasikmalaya Sangat Tinggi

Terdapat rekaman CCTV dengan jelas dugaan pencabulan terhadap mahasiswa yang terjadi di lorong kamar mandi fakultas tersebut.