Unsur Cianjur Wisuda 794 Orang, Diharapkan Siap Bangun Berbagai Sektor di Masyarakat

Sidang terbuka wisuda Sarjana dan Magister ke XXI Unsur Cianjur, tahun akademik 2021-2022, di Hotel Agra, Desa Palasari, Cipanas, Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

Lebih Lanjut, Rektor Universitas Suryakancana (Unsur) Cianjur menyambungkan, sesuai visi “Pada tahun 2036 menjadi perguruan tinggi unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan keagamaan untuk melahirkan sumber daya manusia siap menghadapi perubahan global.

“Upaya mewujudkan visi tersebut, menetapkan Misi yang akan dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Jabar Ini Datangi Cianjur, Ada Apa?

Masih ujar Priyatno, yaitu mengembangkan dan menyelenggarakan pendidikan tinggi berdasarkan kurikulum mengacu “Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia”, dan ASEAN Qualification Reference Framework (QRF), mengembangkan tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi yang handal dan bermutu dengan memperhatikan suasana akademik yang mendukung proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Kuota P3K di Cianjur Paling Banyak se-Indonesia, Herman Suherman: Anggarannya Tidak Sedikit

“Mengembangkan dosen profesional juga,” timpalnya.

Soal tenaga kependidikan yang berkualitas, jelas Rektor Unsur Cianjur, tentu dalam mendidik mahasiswa dan melahirkan lulusan sesuai kebutuhan dunia kerja dan memiliki daya saing internasional. Mengembangkan inovasi IPTEKS melalui Penelitian secara mandiri dan kerjasama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri.

Baca Juga:  Entaskan Kemiskinan Ekstrim di Jabar, Begini Langkah Dinas Sosial

“Ya! Selain itu mengimplementasikan hasil untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.